Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips agar lulus saat mengikuti pelatihan Asesor

 Suka Duka Mengikuti Pelatihan Menjadi Asesor di LSP-P1

    Hay Guys , hari ini saya mau berbagi sedikit pengalaman saya saat mengikuti pelatihan Asesor di salah satu LSP- PI. Saya seorang guru Produktif jurusan OTKP di salah satu SMK Negeri yang ada di Sumatera utara. 

    Pagi itu ketika nyampek hotel jantung saya dug - dug gak karuan, setelah selesai masukkan semua barang kekamar saya langusung serapan, tetapi tetap saja saya gak bisa tenang, karna saya dengar yang mengikuti pelatihan asesor tahun kemarin ada yang tidak lulus dan teman saya juga bilang "iihh susah x loh bu ,capek, gak tidur malam , Masternya galak- galak" uda bisa saya bayangkan apa yang akan terjadi nantinya. Saya lemas bestie, hati saya kacau gak karuan, dalam otak saya bagaimana kalok saya tidak lulus?? Saya sudah berkorban meninggalkan anak dan suami, malunya lagi sama kepala sekolah, karnakan sekolah yang membiayai saya ikut pelatihan ini !

ASESOR KOMPETENSI

Sebelum jam 8,  pagi itu kami harus sudah standby dalam ruang pelatihan itu. Ketika masuk kedalam aula itu langsung terlihat jelas wajah dua orang Master Asesor yang pasti kompeten dibidangnya. 

Saat itu semua peralatan pastinya sudah standbay dimeja masing- masing, pastinya laptop yang sehat, cok sambung dan printer. Setelah perkenalan diri masing - masing, kami mulai masuk ke materi pelatihan, pertama kali yang harus kita cari dan kita punya adalah SKKNI LEVEL II DAN KKNI sesuai dengan bidang kita masing- masing. Dan saya juga terheran dihadapan saya sudah ada Map Merah, Kuning, Hijau dan Biru guys, kayak pelangi aj y guys ! hehe

Setelah semuanya sudah memilih dan mempunyai SKKNI DAN KKNI masing- masing  baru kita bisa masuk ke LK- LK yang akan kita kerjakan. Master itu bilang mau gak tidur di awal apa gak tidur di akhir , semuanya menjawab gak tidur di awal,  woopppzzz benar sekali !!! ternyata kami harus menyelesaikan LK itu alias Map Merah malam itu juga ,karna besok pagi mau dikumpul. Tulang saya rasa mau remuk pagi itu, karena jam 4 saya baru tidur. kalok saya ceritakan semuanya secara lengkap mungkin 10 hal gak siap-siap guys dan kalian pun ngantuk baca tulisan saya ! hehe

Intinya guys agar lulus saat ikut pelatihan asesor LSP-P1, yang pertama harus Disiplin guys, karena para Master itu pun sangat disiplin sekali masa kita peserta enggak, y kan guys! yang ke dua itu dengarkan apa yang disampaikan para Master tersebut jangan bertanya kalok belum disuruh bertanya, ketiga kerjakan apa yang diperintahkan dan kumpulkan tepat pada waktunya, menurut saya sih itu aja guys yang penting , kalok 3 poin yang saya sebutkan tadi dilaksanakan insyaallah pasti lulus guys ! walaupun mental agak tergocang sedikit diawal tapi setelah selesai dari pelatihan tersebut yakinlah guys tingkat kepedean kalian akan bertambah 1000%, yang selama ini agak takut ngomong waktu apel pagi sama murid/ siswa,  keluar dari situ insyaallah lancar guys! tidak percaya mari buktikan. 

SALAM KOMPETEN 👈

Post a Comment for "Tips agar lulus saat mengikuti pelatihan Asesor"