Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profesi bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis

 Profesi bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis dapat dilihat sebagai berikut : 

a. Asisten Manajemen atau sekretaris

Jenis profesi ini dituntut memiliki pendidikan khusus sekretaris, dan dapat bekerja dibidang bisnis, pemerintah, rumah sakit atau sekolah. Tugas pokoknya mengelola fungsi kantor

b. Sekretaris Hukum

Tergolong profesi sekretaris yang memiliki pendidikan dibidangnya. Tugas pokoknya adalah mebantu tugas- tugas administratif dan terkait dengan kantor untuk mendukung pengacara.

Profesi Manajemen Perkantoran

c. Perwakilan layanan pelanggan

Fungsi dari profesi ini adalah sebagai penghubung antara organisasi dan pelanggannya. Tugas pokoknya adalah melakukan pelayanan informasi dan memberikan solusi untuk masalah yang mungkin dialami pelanggan.

d. Staf ahli logistic

Profesi ini memiliki pendidikan khusus seperti manajemen, logistic dan perpustakaan. Tugas pokonya mengelola system penyimpanan barang/ dokumen dan distribusi barang/ dokumen.

e. Staf ahli atau manajer sumber daya manusia.

Jenis pendidikan banyak mengisi profesi ini adalah sarjana bidang hukum atau psikologi perusahaan. Hal ini disebabkan oleh tugas pokoknya terkait dengan personalia kantor atau organisasi.

f. Analis manajeman 

Profesi ini biasanya lebih banyak dikenal dengan konsultan perusahaan. Tugas pokonya memberikan jasa analisa terhadap manajer perusahaan dalam upaya meningkatkan efisiensi dan fungsi manajemen. 

g. Staf ahli riset operasi

Profesi jenis ini sering dikenal dengan admin yang tugasnya menggunakan teknologi untuk menganalisis masalah yang dihadapi organisasi dan menghasilkan solusi untuk memecahkan masalah.

h. Resepsionis

Resepsionis  merupakan orang pertama yang bertugas untuk menemui calon pelanggan. Untuk itu karakter sopan dan ramah yang yang memiliki kepandaian menyapa calon pelanggan atau melakukan negosiasi.

i. Profreder

Profesi ini menekuni penggunaan teknologi perkantoran untuk menghasilkan produk cetakan. Dalam proses produksi profreder terlibat langsung dalam mengedit dan memeriksa file sebelum dan setelah dicetak. Biasanya mereka bekerja pada layanan jasa percetakan buku, majalah atau konten online

j. Ahli statistik

Disamping pendidikan statistic yang dimilikinya, ahli statistic harus memiliki pengalaman dalam metodoligi statistic yang akan digunakan untuk menganalisis data dan menemukan solusi masalah. 

Post a Comment for "Profesi bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis"